Home » Uncategorized » The Next Generation of Curesonic: Biosonic MS-200

The Next Generation of Curesonic: Biosonic MS-200

Saat ini ada berbagai macam cara menyelesaikan masalah kesehatan antara lain pengobatan medis di RS hingga pengobatan tradisional dan komplementer.  Pemberian obat merupakan cara yang paling sering digunakan dalam menangani suatu penyakit. Obat-obatan tersebut ada yang  bekerja secara spesifik  pada sumber penyakit seperti obat antibiotik dan ada yang tidak. Namun kebanyakan obat-obatan yang ada hanya mengurangi gejala-gejala dari suatu penyakit saja, dan patut dipertimbangkan pula efek samping dari konsumsi obat dalam jangka waktu lama.

Pengobatan dengan hanya mengobati gejala penyakit bukanlah solusiuntuk menciptakan kesehatan yang sempurna. Cara yang baik adalah dengan melakukan pencegahan dari faktor risiko penyakit tersebut meliputi kombinasi perubahan gaya hidup hingga penggunaan alat terapi dirumah.

MATRAS TERAPI BIOSONIC MS-200

BIOSONIC MS-200 adalah alat terapi beda potensial listrik dengan frekuensi tinggi yang dapat membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh. Selain terapi beda potensial listrik, BIOSONIC MS-200 juga memiliki teknologi sinar inframerah gelombang jauh dan ion negatif. Di negara asalnya, Jepang, BIOSONIC MS-200 telah mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan dan telah diakui manfaatnya dalam membantu permasalahan kesehatan sehari-hari seperti insomnia (sulit tidur), sembelit, sakit kepala dan kekakuan pada otot leher. Di Indonesia, Departemen Kesehatan RI telah mengakui BIOSONIC MS-200 sebagai  alat terapi yang berguna untuk membantu kelancaran aliran darah dalam tubuh.

PENELITIAN BIOSONIC MS-200 OLEH UNIVERSITAS AIRLANGGA

Pada tahun 2008, Universitas Airlangga telah melakukan penelitian mengenai uji alat dan uji manfaat terhadap BIOSONIC MS-200. Penelitian dilakukan oleh Laboratorium Biofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang melakukan uji  alat serta Program Studi Pengobatan Tradisional Fakultas Kedokteran yang melakukan uji manfaat  BIOSONIC MS-200.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Suhariningsih, selaku kepala laboratorium biofisika FMIPA Universitas Airlangga pada 30 orang pria berusia lebih dari 40 tahun dengan penyakit hipertensi sedang dan diabetes mellitus. Hasil penelitian uji manfaat menyatakan bahwa BIOSONIC MS-200 berfungsi untuk:

  1. Menurunkan tekanan darah secara perlahan
  2. Meningkatkan frekuensi nadi yang berarti terjadi peningkatan metabolisme tubuh
  3. Rouleaux (penumpukan sel darah merah) yang memendek dan saling memisahkan diri
  4. Penurunan yang bermakna pada kadar leukosit dan eritrosit, namun tetap dalam batas nilai normal.
  5. Glukosa darah, hitung jenis leukosit, fungsi hati, fungsi ginjal, profil lipid serta elektrolit darah tetap stabil
  6. Menurunkan kadar asam urat secara bermakna

Hasil penelitian ini sudah dipublikasikan pada Seminar Perhimpunan Kedokteran Komplementer dan Alternatif Indonesia (PKKAI) tanggal 31 Mei-1 Juni 2008 dengan tema Latest update of Complementary Medicine in Indonesiadi Menara Peninsula, Jakarta yang dihadiri oleh 250 dokter umum dan dokter spesialis.

Penelitian ini juga dipublikasikan oleh dr. Ibrahim untuk mengambil gelar Doktor di pertemuan Ilmuwan Fisika seluruh Indonesia dan Malaysia yang juga dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. M. Nuh DEA(saat itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan Indonesia).

curesonic EDITED

BIOSONIC MS-200 merupakan generasi terbaru dari CURESONIC, matras terapi  asal Jepang yang diproduksi oleh Apollo Medical Instrument, Ltd. Matras BIOSONIC MS-200 mengkombinasikan teknologi  thermotherapy,  beda potensial listrik  dan sinar inframerah gelombang jauh.

Teknologi terbaru yang terdapat di dalam BIOSONIC MS-200 ini, bekerja secara sinergis untuk merangsang kinerja sistem saraf tubuh,  menstabilkan suhu inti dalam tubuh, melancarkan aliran darah, menurunkan intensitas rasa nyeri, memberikan relaksasi pada pikiran/mengurangi stress dan ketegangan otot.

Pada BIOSONIC MS-200 ditambahkan teknologi thermotherapy yang memberikan manfaat sangat besar bagi tubuh dan tidak dimiliki oleh CURESONIC generasi sebelumnya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah)
  • Meningkatnya laju metabolisme sel
  • Meningkatkan proses pembuangan (ekskresi)
  • Meningkatkan delivery leukosit (meningkatkan imunitas tubuh)
  • Meningkatkan aliran darahvena dan lymphatic
  • Meningkatkan pembuangan sisa metabolisme
  • Meningkatkan elastisitas ligamen, ototdan kapsul
  • Mengurangi rasa nyeri
  • Meringankan ketegangandankekauan otot
  • Meningkatkan kecepatan dayahantarsaraf
  • Merangsang Pembentukan Heat Shock Protein

Tujuan penambahan teknologi thermotherapy ini dikarenakan semakin rendahnya suhu tubuh kita akibat dari kebiasaan sehari-hari menggunakan alat-alat pendingin seperti AC, kulkas serta mengkonsumsi makanan dan minuman dingin. Kebiasaan ini sangat mempengaruhi turunnya suhu inti di dalam tubuh.

Dituliskan dalam buku yang berjudul “Taion o ageruto kenko ni naru”
(体温を上げると健康になる) atau “Naikkan untuk menjadi sehat” oleh seorang Saito Masashi, PhD. bahwa suhu tubuh berkisar 36,8 + 0,3 – 0,4 (36,5˚C – 37,1˚C)

Berdasarkan pengalaman Saito Masashi, PhD selama 3 tahun praktik di Tameike-Sanno Clinic, Tokyo, Jepang, 95% dari hampir 12.000 pasien yang sakit cerebral vascular disorder (gangguan peredaran darah otak dan jantung), kanker dan tumor otak ternyata mengalami penurunan suhu inti tubuh, paling tinggi hanya 36,2˚C.

Penurunan suhu tubuh 1˚ celcius, akan menyebabkan penurunan metabolisme (kerja enzim menurun) sebanyak 15%, penurunan kekebalan tubuh sebanyak 30% dan dapat meningkatkan risiko serangan jantung sebanyak 2%.

Kesimpulan dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa banyak orang sakit yang diakibatkan oleh rendahnya suhu inti tubuh. Dalam waktu dekat, BIOSONIC MS-200 juga akan dikembangkan bersama-sama dengan Prof. Dr. Ir. Suhariningsih, selaku kepala laboratorium biofisika FMIPA UNAIR.


6 Comments

  1. Doreen says:

    Curesonic FX100. Berminat untuk beli curesonic FX100 – 1 keping. Berapa harga and kos hantaran – courier ke Malaysia. Sila balas.

    • Hi Doreen. Sorry for very very late reply. Curesonic FX100 is now changed name into Marutech Biosonic MS 200. It is available in single size (suitable for one person) and double size (suitable for two persons). The price are Rp 12.950.000 for the double size and Rp 11.950.000 for the single size. Please confirm your size choice. Please send your complete address and addressee name so we can calculate the exact delivery cost. FYI, we will cut the delivery cost as much as 4% of the product price which is Rp 518.000. Waiting for your reply. Thank you.

  2. fauzia says:

    berapa harga curesonic fx-100

    • Hai Fauzia. Maaf terlambat membalas. Curesonic FX-100 sudah berganti nama menjadi Marutech Biosonic MS 200. Harga untuk ukuran double adalah Rp 12.950.000 dan harga untuk ukuran single adalah Rp 11.950.000. Silahkan kirimkan nomor kontak Anda ke customer.care@fortunestar.co.id sekarang juga atau hubungi layanan bebas pulsa di nomor 0-800-1200-000. Terima kasih dan salam sehat lebih lama.

  3. fauzia says:

    berapa harga curesonic fx-100 (keluaran terbaru) dengan beda potensial ? trims

    • Hai Fauzia. Maaf terlambat membalas. Curesonic FX-100 sudah berganti nama menjadi Marutech Biosonic MS 200. Harga untuk ukuran double adalah Rp 12.950.000 dan harga untuk ukuran single adalah Rp 11.950.000. Silahkan kirimkan nomor kontak Anda ke customer.care@fortunestar.co.id sekarang juga atau hubungi layanan bebas pulsa di nomor 0-800-1200-000. Terima kasih dan salam sehat lebih lama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 375 other followers

%d bloggers like this: